Tips Memilih Sepatu Vans Sebelum Membeli

Tips Memilih Sepatu Vans Sebelum Membeli

Siapa yang tidak mengenal Vans? Vans merupakan brand yang berasal dari Amerika yang dieknal banyak orang dengan taglinenya “Off The Wall”. Pada awalnya, Vans memproduksi dan memasarkan sepatunya untuk para skateboarders. Namun saat ini, sneakers Vans digunakan di kalangan yang lebih luas mulai dari remaja dan para pekerja.

Daya tarik dari sepatu Vans ini yaitu desainnya yang unik dan bervariasi. Ketika Vans sangat aktif berinovasi lewat kolaborasinya dengan berbagai merek terkenal lainnnya, lagi-lagi memikat banyak orang ingin memilikinya. Karena memang desainya sangat menarik perhatian.

Di artikel kali ini, akan dibahas mengenai tips memilih sneakers Vans sebelum Anda memustuska untuk membelinya untuk dipakai di aktivitas sehari-hari. Dengan memakai sneakers yang satu ini, dijamin rasa percaya diri Anda akan meningkat. Lalu apa sajakah tips dalam memilih sneakers Vans yang bisa Anda gunakan sebagai referensi? Simak yuk!

Tips Memilih Sepatu Vans Sebelum Membeli

Pilih model yang paling Anda sukai

Vans memang terkenal dengan desainnya yang klasik. Meskipun begitu, Vans juga mengeluarkan edisi sepatu lainnya yang tidak kalah menarik. Bisa dibilang, Vans merupakan brand yang sangat rajin dalam berinovasi terhadap produknya untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Edisi yang sering dinantikan para penggemarnya adalah edisi custom atau kolaborasi dengan merek terkenal lainnya. Hal ini benar-benar dinantikan, karena biasanya jumlah produk yang dirilis sangat terbatas. Jadi siapa cepat dia yang dapat.

Periksa bagian outsole Vans berdesain waffle yang unik

Selain desainnya yang unik, hal lain yang menjadi ikon sneakers Vnas adalah outsolenya yang memiliki desain waffle keren. Hal yang sangat sering menjadi tiruan dari produk palsu Vans terletak pada bagian wafflenya yang biasanya hanya memiliki satu pattern. Padahal, snakers Vans asli memiliki dua interlocking patterns pada bagian outsole-nya, yaitu bentuk diamond dan rhomboids.

Pada bagian rhomboids-nya juga tertera kode yang menunjukkan negara asal pembuatan sol tersebut. Seperti kode GSI untuk produk buatan Indonesia, IFC untuk negara Tiongkok dan EVB untuk Vietnam. Yang menarik pada outsole Vans adalah bagian toenya begitu lentur sehingga bisa dilipat dengan mudah hingga ke belakang.

Periksa bagian jahitan dan logonya

Vans dikenal memiliki kualitas yang sangat bagus, tahan lama dan nyaman dipakai. Jahitan pada sepatunya sangat kuat, rapat dan juga sangat rapi. Maka dari itu, jika menemukan sneakers Vans dengan jahitan yang longgar ataupun tidak begitu rapi, ada kemungkinan bahwa barang tersebut tidak asli alias palsu.

Perhatikan bobotnya, sneakers Vans umumnya lebih berat

Karena bahan yang dipakai merupakan bahan yang berkualitas, sneakers Vans biasanya memiliki bobot yang cukup berat. Meskipun begitu, sneakers ini tetap nyaman ketika digunakan. Outsolenya yang berukan besar, menjadi ciri khas sejak Vans pertama diluncurkan. Bobot yang berat menjadi salah satu indicator utama dalam menentukan keaslian produk tersebut.

Sesuaikan dengan budget Anda

Sebelum memutuskan untuk membeli sepatu Vans khusunya di Indonesia, ada baiknya sesuaikan dengna budget yang Anda miliki. Harga sepatu Vans di Indonesia berkisar antara 500 ribu hingga jutaan rupiah tergantung modelnya. Bahkan, untuk beberapa edisi custom kolaborasi dengan merek terkenal lain, harganya bisa mencapai puluhan juta dan jumlah sepatu yang diproduksi sangat terbatas. Jadi yang memiliki edisi tersebut juga sangat sedikit.

Nah, itulah beberapa tips memilih sepatu Vans sebelum membelinya. Semoga bermanfaat!